Beginilah Cara Mudah Pasang Handgrip Motor

Ada banyak cara untuk pasang atau melepas handgrip. Ada yang tempuh  menggunakan oli bekas dan gemuk. Ini niatnya agar terdapat pelumasan saat pemasangan dan mengurangi gesekan yang terjadi, sehingga grip lebih mudah masuk ke setang.

Ternyata cara itu salah, handgrip bakal terus jadi licin karena pelumasannya akan terperangkap di sela-sela grip. Selain itu penampilan jadi kotor.

Ada banyak cara untuk pasang atau melepas handgrip. Ada yang tempuh  menggunakan oli bekas dan gemuk. Ini niatnya agar terdapat pelumasan saat pemasangan dan mengurangi gesekan yang terjadi, sehingga grip lebih mudah masuk ke setang.

Ternyata cara itu salah, handgrip bakal terus jadi licin karena pelumasannya akan terperangkap di sela-sela grip. Selain itu penampilan jadi kotor.


Ada cara lebih mudah dan praktis. Memang agak ribet juga sih, karena harus ada angin kompresor. Selongsong grip saat dimasukkan ke dalam setang bersamaan moncong gun kompresor arahkan ke dalam sela selongsong grip yang terbuat dari karet. Tekan handgrip dan buka angin kompresor bersamaan, sampai handgrip berada diposisi pas.


Tekanan udara yang disemprotkan kompresor ke sela grip, saat udaranya lewat bisa bikin karet memuai. Ketika memuai sesaat, terdapat ruang untuk grip bisa bergerak masuk atau keluar, sehingga sangat mudah saat memasukkan selongsong grip yang terbuat dari karet tadi.

Dengan hanya menggunakan tekanan udara dari kompresor, pasti enggak menyisakan ampas sedikit pun alias sisa proses pemasangan. Sedangkan menggunkan oli untuk memasukan handgrip, bisa meninggalkan ampas dan pasti hasilnya malah jadi lebih licin.